Pantai Pasir Putih Lhok Mee: Keindahan Alam dan Sisi Lainnya

pantai pasir putih, lhok mee aceh besar
Keindahan pemandangan di Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Lhok Mee berada di Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Kecamatan Mesjid Raya Desa Lamreh. Pantai Pasir Putih Lhok Mee menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Aceh Besar. Di wilayah ini juga terdapat beberapa lokasi objek wisata yang berdekatan, misalnya Pelabuhan Malahayati, Bukit Soeharto, beberapa peninggalan benteng pertahanan, dan ada juga pemandian air panas Ie Su-uem.

Sebagaimana namanya, pasir-pasir di pantai ini berwarna cerah atau agak keputihan. Berbeda dengan pasir di pantai-pantai pada umumnya yang berwarna agak gelap dan jorok. Di sini Anda akan menemukan warna-warna pasir yang bersih dan cerah. Selain itu, ombak laut di pantai ini juga sangat ramah atau riaknya tidak terlalu besar sehingga anak-anak bisa mandi sepuas-puasnya.

pasir putih lhok mee, pantai aceh besar
Pasir berwarna cerah dan ombak yang sangat bersahabat 

Anak-anak bisa mandi sepuasnya di pantai ini walaupun ombaknya agak sedikit pasang. Tapi hati-hati, di beberapa titik terdapat batu karang. Pilihlah lokasi untuk mandi yang tidak banyak batu karangnya. Jika sudah menemukan lokasi terbaik untuk mandi, dijamin Anda akan betah berlama-lama di sana.

ekspresi anak-anak, mandi laut
Lokasi terbaik untuk mandi laut adalah di tempat yang tidak banyak batu karangnya

Pantai Pasir Putih memiliki laut yang dangkal dan tidak terlalu dalam. Kita tidak perlu khawatir yang berlebihan jika anak-anak bermain di pinggir pantai. Namun perlu diwaspadai juga agar anak-anak jangan terlalu jauh pergi ke tengah laut.

mandi laut, pasir putih lhok mee, pantai aceh besar
Anak-anak bermain di pinggiran pantai

Setelah lelah mandi, anak-anak bisa bereksplorasi dengan pasir-pasir atau permainan lain yang menyenangkan bagi mereka. Misalnya bermain bangunan pasir dan lain-lain sesuai dengan tingkat imajinasi mereka.

pasir putih, bangunan pasir, tepi pantai
Bangunan pasir di pinggir pantai

Sisi Lain Pantai Pasir Putih Lhok Mee

Di samping keindahan alam Pantai Pasir Putih Lhok Mee, terdapat sisi lain yang perlu diketahui oleh para pengunjung. Sisi lain di sini bisa berdampak negatif terhadap potensi pengembangan pariwisatanya. Perlu pembinaan khusus dari pemerintah daerah setempat agar dampak negatif terhadap potensi wisatanya dapat dikurangi.
Apa saja sisi lain dari Pantai Pasir Putih Lhok Mee Aceh Besar?

Hewan ternak berkeliaran bebas

Di pinggir pantai ini banyak sekali hewan ternak yang berkeliaran bebas, seperti sapi dan kambing. Hal ini sangat mengganggu pengunjung yang ingin berwisata. Kotoran hewan ternak ini juga banyak ditemukan di pinggiran pantai.
sapi jantan, sapi pantai
Sapi berkeliaran di sekitar pantai

Sampah berserakan

Di sini juga banyak ditemukan sampah-sampah berserakan dan bertebaran di mana-mana. Lokasi ini seperti tidak terurus atau dirawat dengan baik. Padahal pengunjung membayar biaya masuk yang lumayan besar dan bervariasi. 
sampah plastik
Sampah berserakan

Tempat sampah yang tak berfungsi

Walaupun ada tempat sampah, namun masih banyak juga pengunjung yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Ini kesalahan dari pengunjung yang tidak sadar lingkungan. 
sampah plastik tepi pantai
Sampah yang tidak dibuang pada tempatnya

Sewa tempat mahal

Bagi pengunjung yang ingin mengambil tempat khusus, sebaiknya harga sewa tempat dinego dulu. Kadang-kadang ada oknum yang menetapkan sewa tempat tidak sesuai dengan harganya. Kami pernah mengalami pengalaman buruk saat seorang oknum ingin mengambil sewa lapak. Padahal sebelumnya kami tidak pernah membayar harga sewa tempat di atas 20.000 rupiah. Aduh!
papan pengumuman
Uang kebersihan di tempat yang tidak bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *