Quora: Hanya dengan Bertanya Anda Akan Dibayar

Quora: Hanya dengan Bertanya Anda Akan Dibayar

Bagi Anda yang senang berburu dollar di jagat maya, tidak ada salahnya jika Anda mencoba sebuah platform yang bernama Quora. Platform ini adalah tempat untuk bertanya dan berbagi pengetahuan. Setiap pertanyaan yang diajukan akan dijawab oleh siapa pun yang kira-kira mampu menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban-jawab yang berkualitas.

Quora didirikan pada tahun 2009 oleh Adam D’Angelo yang berbasis di California, Amerika Serikat. Untuk menjadi Quoran (sebutan bagi pengguna Quora) sangatlah mudah tanpa banyak persyaratan. Setelah diterima melalui konfirmasi email, maka Anda resmi menjadi seorang Quoran dan berhak untuk menanyakan serta menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Sebagaimana judul artikel ini di atas, Quora akan membayar setiap pertanyaan yang diajukan ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Kenapa demikian?

Agar pertanyaan kita dihargai dengan dollar, terlebih dahulu akun kita harus diundang sebagai Mitra Quora. Proses untuk mendapatkan undangan sebagai Mitra Quora tidak seorang pun tahu bagaimana mekanismenya. Pengalaman Quoran terdahulu bermacam-macam saat diundang sebagai Mitra Quora. Misalnya saya sendiri. Awalnya saya tidak menduga telah mendapatkan undangan sebagai Mitra Quora. Sejak pertama saya mendaftar, baru tiga bulan kemudian saya diundang sebagai Mitra. Padahal saat itu saya sudah tidak berniat lagi untuk bermain Quora karena saya pikir membuang-buang waktu saya. Bukankah waktu adalah uang?

Salah satu trik agar diundang sebagai Mitra

Trik ini tidak sepenuhnya berjalan dengan sempurna karena beda orang beda pula nasib mujurnya. Namun trik ini ternyata banyak benarnya. Terbukti beberapa Quoran Aceh yang menjalankan trik ini bisa diterima sebagai Mitra Quora.

Bagaimana trik agar cepat diundang sebagai Mitra?

Setelah Anda mengunduh aplikasi Quora di Playstore dan Anda usahakan untuk membuat beberapa pertanyaan, tunggulah selama beberapa hari (dua hari), lalu hapuslah aplikasi tersebut di ponsel Anda seolah-olah aplikasi ini tidaklah penting bagi Anda. Begitu juga di situs web Quora. Jangan pernah membuka situs web tersebut seakan-akan situs itu tidak pernah ada dalam bayangan Anda.

Beberapa minggu kemudian, undangan itu pun datang ke email beberapa Quoran di sini, termasuk saya. Alhamdulillah. Akhirnya saya diterima sebagai Mitra Quora seperti gambar di bawah ini. Email ini pun saya terima tanpa pikir panjang.

Quora: Hanya dengan Bertanya Anda Akan Dibayar

Tapi jangan terlalu berharap dengan trik tersebut. Dicoba boleh-boleh saja. Kalau belum diterima sebagai Mitra jangan marah-marah pada saya, hehehe….

Mulai menulis pertanyaan

Setelah diundang sebagai Mitra Quora, maka mulailah kita menulis pertanyaan semenarik mungkin. Ternyata menulis pertanyaan menarik sangatlah susah. Terbukti dari beberapa pertanyaan yang saya ajukan setiap harinya belum memberikan hasil yang signifikan. Saya pun mulai kecewa.

Beruntunglah Quora memiliki komunitas yang kuat. Sejak bergabung bersama komunitas Quora Aceh, saya mendapatkan beberapa masukan dan saran agar pertanyaan saya menghasilkan dollar. Saya mulai menulis pertanyaan sesuai dengan fenomena yang sedang terjadi saat ini atau peristiwa yang sedang viral. Lalu saya mencari isu-isu yang unik dan kira-kira belum pernah ditanyakan oleh Quoran lainnya.

Contoh-contoh pertanyaan yang saya ajukan di Quora misalnya:

  1. Pernahkah kamu menggunakan Tisue Magic? Bagaimana rasanya? Pertanyaan ini telah memberikan saya pemasukan sebanyak $26.00 sampai saat ini. Nilai ini akan terus mengalir selama lebih kurang setahun kemudian.
  2. Apakah kamu pernah membeli Tisue Magic? Sedangkan pertanyaan ini sampai saat ini telah memberikan saya $11.75 dan akan terus bertambah dengan meningkatnya pengunjung.
  3. Apa kepanjangan mudik? Untuk pertanyaan singkat ini telah memberikan saya $4.55.

Rezeki awal bulan

Quora membayar Mitranya setiap awal bulan di hari senin jika mereka telah mencapai $10 atau lebih. Uang akan masuk secara otomatis ke rekening Paypal.

Saya sudah beberapa kali menikmati uang hasil dari Quora. Meskipun tidak begitu banyak seperti kawan-kawan saya, tapi saya tetap bersyukur. Saya tidak memfokuskan diri di platform ini karena tugas utama saya telah menyita waktu dan pikiran saya. Jadi saya menganggap Quora sebagai sampingan saja dan berawal dari iseng-iseng.

Jika kita memfokuskan diri secara penuh di platform ini, saya yakin kita bisa menghasilkan pendapatan sebanyak $1000 sebulan. Ini mungkin saja terjadi. Bukankah kesuksesan seseorang tergantung kepada usaha yang mereka lakukan?

Tidak ada salahnya untuk mencoba!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *